Tiga pasang 'Mata Syurga'

Tiga pasang 'Mata Syurga'

Minggu, 02 Januari 2011

Tragedi Bola, part one.

Bismillah,

Rasanya tanpa harus melihat pertandingan sepak bola pun, fitrah mereka sudah menyukai sebuah benda yang bernama BOLA.




Tentang tragedi BOLA yang terjadi hampir seringkali, adalah perebutan tuk miliki sebuah bola.

Ketika bola itu ada yang terjadi adalah keriuhan di 'rumah syurga' kami bagaikan lapangan sepak bola. ^_^

Hmm, lalu.. apakah aku harus melantangkan suara tuk mendiamkan suasana? jawabannya, tentu saja tidak mungkin bisa. Ataukah aku kan memberi 'kartu kuning' juga 'merah' jika sesuatu hal terjadi didalam rumah ?
contoh ; ada yang akhirnya terjatuh karena kaki nya tersandung bola, atau akhirnya salah satu diantara mereka menangis karena ingin sekali mendapatkan bola?? atau mungkinkah aku ikut bermain menjadi supporter atau bahkan keeper bagi mereka?? ^_^

Ya, ya... jawabannya sekali lagi juga TIDAK MUNGKIN.

Untuk itu biasanya aku sudah biasa membiarkan mereka bermain sepuasnya dengan menjaga suasana agar tetap 'aman' dan terkendali, suasana ruang tamu kami yang cukup lapang bak sebuah lapangan mini, memang sudah tersedia apa adanya tanpa banyak pernak-pernik yang membuat mereka bisa berlari-lari mengejar bola. Meskipun agak-agak sport jantung, aku masih selalu waspada bagaikan wasit yang cukup memberi mereka 'aba-aba' juga senyuman semangat. Kadang lucu juga kalau melihat sang abiy (ayahnya anak-anak), bukan ikut mengamankan suasana malahan ikut serta sebagai pemain. (yg ada aku hanya bisa ketawa kecil dan menggelengkan kepala).


Dan, waktu tidak terasa pula...
membuatku ingin sekali menuliskan tentang ini semua,
karena, lagi-lagi.. Allah memberikan 'amanah' kepada kami seorang anak lelaki,yg masih ada dalam rahiim-ku, menanti detik-detik kebersamaannya.

Dan, aku kembali harus menyiapkan 'bekal'
sebagai ummi (ibu) yang tidak lagi harus berteriak-teriak menghabiskan energi tuk memberhentikan kesukaan mereka tuk berebut bola, seperti hal nya baru miliki dua putra. Melainkan, adalah... aku pun harus siap ikut serta dalam 'tragedi-tragedi' bola selanjutnya, hingga aku benar-benar menjadi bagian dari mereka.


~Hanya ingin menuliskan sebuah keceriaan yang terjadi di dalam 'rumah syurga' kami. ~
Kajang, Selangor Darul Ehsan.
2 January 2011

* Dee1981*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar